Jumat, 30 September 2011

Tugas 2

1. Mengapa Anda memilih jurusan akuntansi ?      
    Alasan saya memilih jurusan akuntansi yaitu karena saya ingin menjadi seorang akuntan yang dapat menduduki berbagai jabatan di lembaga pemerintah maupun di perusahaaan swasta, serta mewujudkan keinginan saya untuk bekerja pada lembaga keuangan bank. Selain itu, saya ingin melanjutkan dan memahami akuntansi yang sudah saya dapatkan di SMK. Di dalam kehidupan sehari - hari akuntansi juga sangat dibutuhkan untuk membuat keputusan tertentu, seperti pembelian kebutuhan setiap bulan, dan transakasi tabungan di bank. Itulah yang mejadi alasan saya untuk memilih jurusan akuntansi.

2. Mengapa Anda perlu belajar bisnis ?
     Belajar bisnis perlu karena di zaman globalisasi sekarang ini sangat diperlukan dan sedang berkembang pesat, apalagi di negara Indonesia. Pasar bebas juga sudah masuk dalam perekonomian Indonesia. Jika kita tidak mengetahui apa - apa tentang bisnis maka kita akan tertinggal jauh. Tidak ada ruginya belajar bisnis, justru akan mendapatkan manfaat dan pengalaman. Dunia bisnis luas, apalagi jika kita membuka bisnis rumahan. Yang diperlukan hanya kreatifitas, modal dam kemauan untuk berusaha. Dengan mempelajari bisnis, kita dapat membuka peluang usaha yang menguntungkan untuk diri sendiri dan orang lain yang membutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar