Selasa, 07 Januari 2014

SIAPAKAH SAYA??

      Saya adalah seorang wanita biasa yang beranjak dewasa, saya lahir di Jakarta pada tanggal 26 Juli 1993. Saya mempunyai nama lengkap yaitu Rachmawati, biasa dipanggil Rachma, tetapi dahulu sewaktu di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) saya dipanggil Rara. Pada saat diperkuliahan saya juga ingin nama panggilan itu tetap ada tetapi karena teman sekelas saya ada yang dipanggil dengan nama Rara maka nama panggilan saya yaitu Rachma. Asal usul nama tersebut karena saya kesal dengan nama saya sendiri, jadi saat itu sewaktu saya mendaftarkan diri di Sekolah Menengah Kejuruan bersama Mama saya, para pendaftar banyak sekali sehingga antrian pun lama dan nama Rachmawati pun juga tidak kalah banyaknya. Sewaktu nama Rachmawati dipanggil, saya berkali - kali maju tetapi sayangnya itu bukan data diri saya, sehingga kekesalan pun datang. Pada saat itu saya membenci nama itu dan membuat nama panggilan baru yaitu Rara, kemudian selama 3 tahun saya dikenal sebagai Rara.
          Oke itu sejarah singkat tentang nama panggilan saya, simple bukan? Sekarang saya ingin bercerita tentang tempat tinggal saya. Saya bertempat tinggal di Jakarta, rumah saya dari saya dilahirkan sampai saat ini tetap didaerah Jakarta, hanya bentuk rumahnya saja yang berbeda karena ada renovasi. Saya terlahir di keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, kakak laki – laki dan adik perempuan. Saya dan kakak saya berbeda 7 tahun, sedangkan dengan adik saya berbeda 3 tahun. Saudara saya tidak ada yang di Jakarta, semuanya tinggal diluar Jakarta jadi cukup jarang saya bertemu dengan mereka. Status saya saat ini in Relationship atau dalam bahasa Indonesianya sedang menjalin hubungan tau bahasa anak zaman sekarang sudah berpacaran. Hubungan kami sudah memasuki bulan ke 6, dia memang bukan laki – laki yang sempurna tetapi dia dapat membuat saya menjadi sempurna. Jarak rumah kami memang jauh, tetapi itu bukan menjadi penghalang. Ya, itu sebagian cerita tentang orang – orang terdekat saya.
          Tentang hobi atau kesukaan, saya menyukai aktivitas membaca, terutama novel. Menonton film, entah itu dibioskop, televisi ataupun di Laptop. Untuk film favorit, saya menyukai jenis film drama, horror tetapi harus dengan orang yang pemberani, jenis film fantasi, action tetapi hanya film tertentu. Saya juga menyukai travelling atau bepergian, saya memang tipe orang yang tidak bisa diam disuatu tempat tanpa aktivitas dan cepat merasa bosan. Saya ingin menikmati dunia luar, tempat – tempat rekreasi yang belum saya kunjungi dan mall atau pusat perbelanjaan, ya itu salah satu tempat dimana sewaktu saya ingin bepergian tetapi tidak mempunyai tujuan. Memasak juga merupakan hobi saya, tetapi hanya orang – orang tertentu saja yang mengetahuinya. Hobi yang satu ini memang jarang saya lakukan karena aktivitas kuliah yang padat.
Saat ini umur saya 20 tahun, tetapi ada beberapa sikap dan cara berpikir saya yang masih kekanak – kanakan dan susah untuk diperbaiki. Berbicara tentang sikap dan sifat, banyak sisi negatifnya. Saya ini adalah orang yang keras kepala, tidak sabaran, gampang terbawa emosi, ambisius, ambekan, manja dan tidak gampang untuk menerima kritik dari orang lain. Tetapi disamping itu, saya ini orang yang gampang sekali menangis, entah kenapa setiap saya kesal dengan seseorang atau pun keadaan saya pasti menangis dan setelahnya emosi saya hilang begitu saja. Dalam mendapatkan sesuatu saya ingin proses yang cepat dan jika saya menginginkan sesuatu, saya akan melakukan usaha apapun untuk mendapatkannya. Saya juga tipe wanita yang tidak gampang untuk menerima kritik dan saran dari orang lain, karena saya menganggap tidak sepenuhnya orang lain itu mengetahui tentang diri saya dan saya juga masih ingin melakukan apa yang diri saya ingin lakukan.

Saya adalah orang yang gampang – gampang susah untuk bergaul dengan lingkungan baru, tergantung orang – orang didalam lingkungan tersebut, jika mereka orang yang benar – benar nyaman dan nyambung maka saya akan cepat beradaptasi. Oke saya kira cukup untuk biografi tentang siapa saya, terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar