Senin, 21 April 2014

Why english it so important to majoring accounting?

Bahasa merupakan alat untuk berkomunikasi dengan orang lain disekitar kita. Dengan bahasa kita dapat mengerti maksud yang disampaikan oleh orang lain. Tanpa bahasa tidak akan ada komunikasi yang terjadi. Pada era globalisasi ini diperlukan bahasa – bahasa asing, pada beberapa perusahaan juga bahasa asing ini menjadi sangat penting karena ada klien mereka yang berasal dari luar negara.
Salah satu bahasa yang penting adalah bahasa inggris. Bahasa inggris juga sudah dianggap sebagai bahasa internasional yang digunakan dibeberapa negara. Jika kita pergi ke luar negeri dan tidak bisa bahasa dari negara yang kita kunjungi maka bahasa inggris adalah bahasa untuk kita berkomunikasi dengan masyarakat dinegara itu. Diperkuliahan bahasa inggris ini juga menjadi mata kuliah yang penting disemua jurusan yang ada dikampus tersebut. Seorang akuntan juga harus bisa berbahasa inggris, karena nantinya di dunia kerja para akuntan akan menyusun laporan keuangan yang tidak hanya untuk internal perusahaan tetapi juga untuk ekternal perusahaan dan akun – akun serta penjelasan dilaporan keuangan harus dengan bahasa inggris agar investor dari luar negara bisa membaca laporan keuangan tersebut. Pada saat ini juga sudah banyak dipakai istilah – istilah akuntansi dalam bahasa inggris, jika orang – orang di jurusan akuntansi tidak mengerti bahasa inggris maka akan sulit untuk mengerti istilah – istilah tersebut.
Jadi intinya pada jurusan akuntansi bahasa inggris itu penting untuk dipelajari karena tidak semua istilah akuntansi dalam bahasa Indonesia. Pada saat didunia kerja juga akan sangat diperlukan untuk menyusun laporan keuangan yang lengkap untuk pihak ekstern termasuk investor dari luar negeri.
                Translate :
                Language is a tool to communicate with others around us. With a language we can understand the intention conveyed by others. Without language there will be no communication happening. In this era of globalization required languages-foreign languages, at some companies are also foreign language this becomes very important as there are clients who come from outside the country.
One of the important languages is English. English has also considered the international language used in some countries. If we go overseas and could not be the language of the country we visit the then English is for us to communicate with the public in a country it is. Diperkuliahan English has also become an important subject in all the major existing dikampus. An accountant also must be able to speak English, because later on in the world of work the accountant will compile financial statements which not only for companies but also for the internal ekternal the company and the account – an account and explanation of the financial dilaporan to be with English so that investors from outside the country could read the financial reports. At this time also had widely used the term – accounting terms in English, if people in the Department of accounting does not understand English so it is hard to understand terms – these terms.

So the bottom line on accounting majors English it is important to study because not all accounting terms in the language of Indonesia. At the time in the world of work will also be very necessary to assemble a complete financial statements for external parties including investors from abroad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar