Jumat, 29 Juni 2012

Tips Perawatan Kaki

  • Rendam & eksfoliasi
    Merendam kaki Anda dalam air hangat selama 10 menit akan melembutkan kaki berkerak dan kering sehingga lebih mudah untuk menyingkirkan sel-sel mati. Sementara, agar kulit Anda senatiasa lembut, ambil batu apung dan gosok tumit, jari kaki, dan telapak untuk mengangkat sel-sel mati. Hindari menggosok terlalu keras, mencegah merobek kulit, dan iritasi.
  •   Melembabkan
    Gunakan pelembab kaki setelah kegiatan di atas dan tutup dengan kaus kaki bersih, lakukan setiap malam, sebelum tidur. Karena kulit banyak melakukan penyerapan pada malam hari. Selain krim pelembab Anda juga dapat menggunakan minyak sayur sebagai pengganti krim.
  • Gunakan Alas Kaki Nyaman
    Alas kaki yang nyaman dapat mencegah kaki retak atau setidaknya mengurangi kemungkinannya. Alas kaki harus sesuai kontur tumit. Alas kaki yang nyaman juga tidak akan menyebabkan rasa sakit saat berjalan.
  • Kaki Juga Butuh Istirahat
    Berjalan, berdiri hingga obesitas dan apa pun yang menjadikan kaki sebagai tumpuan berat badan dapat menyebabkan pecah-pecah pada bagian tumit. Berikan waktu istirahat bagi kaki Anda untuk mencegah tumit pecah-pecah dan sakit. Istirahat kaki dapat dilakukan dengan cara, memijat bagian telapak kaki. Kegiatan ini dapat memperlancar sirkulasi darah di telapak kaki Anda. Selain itu, foot massage juga dapat mengurangi ketegangan setelah melalui hari yang panjang.

    Melakukan perawatan pengelupasan kulit ketika Anda merasa kulit makin kering dan kasar. Ini tak hanya penting untuk merawat kaki retak, tapi juga untuk mengetahui penyebab dan menghilangkan terutama jika retak parah dan kaki berdarah.
Sumber: http://metrotvnews.com/read/news/2011/12/12/75076/Tips-Perawatan-Kaki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar